Pencuri Segelas Aqua

  Jadi ceritanya gini, waktu itu (14/09), gue dan Aqil baru aja makan nasi uduk bareng di depan sekolahan waktu jam istirahat. Gue dan Aqil ke warung buat beli minum. Waktu itu gue ngomong sama Aqil, "Qil, beliin gue minum ya!" (FYI : Dulu dia seriiing banget traktir gue). Tapi dia diem aja, gak jawab. Dia ngambil Granita dan gue nyomot Aqua. Dia ngasih 2 ribu ke abangnya dan abangnya ngasih kembalian seribu. Setelah itu, gue dan Aqil pergi.
  Agak jauh, Aqil buka suara ;
Aqil : "Dam, tadi lo gak bayar aqua?"
Gue : "Dibayarin lo kan?"
Aqil : "Ah, enggak"
Gue : *diem aja* (gue pikir Aqil becanda)
  Gak lama, abangnya manggil-manggil gue. Dalam hati gue udah panik. Wah, si Aqil beneran gak bayarin gue nih! 
  "Lo gak bayarin gue ya?" tanya Gue.
  "Enggak! Sumpah!" jawab Aqil.
  "Kok kembaliannya seribu doang?" Gue panik.
  "Granita seribu harganya!" cengar-cengir.
  "Anjirrr!!" Gue langsung lari ke warung tadi buat bayar duit aqua. Gue sempet dapet makian dari dua orang tukang ojek yg lagi nongkrong disitu. Sambil bungkuk-bungkuk minta maaf ke abangnya, gue pergi.
  "Sialan, kok lo diem aja sih!" gerutu Gue.
  Tapi Aqil gak jawab dan malahan ketawa.
  Sialan, hampir aja gue jadi maling sebotol Aqua gara-gara kesalahpahaman itu. Untung baru hampir, kalo gue gak denger abangnya manggil gue..beee, udah rusak selama-lamanya reputasi gue gara-gara sebotol aqua.. Siake.. =="
  Well, intinya, jangan pernah minta traktir temen lo lagi, atau lo bakalan senasib sama gue! 

salam,
Pencuri Aqua

Comments

Popular Posts