5 Bangunan Dengan Bentuk Unik!

INI DIA BANGUNAN-BANGUNAN DENGAN BENTUK YANG UNIK.. :D



1] Dancing House [Prague, Republik Ceko]


  Pada mulanya, bangunan Neo-Renaisance seluas 491m2 ini merupakan perumahan penduduk yang hancur karena bom pada tahun 1945. Bangunan ini didesain oleh arsitek kelahiran Kroasia yaitu Vlaido Milunic yang bekerja sama dengan arsitek dari Kanada bernama Frank Gehry. Dalam kurun waktu tahun 1994-1996

lahirlah bangunan unik yang bernama Dancing House atau dikenal dengan sebutan pasangan 'Ginger Rogers and Fred Astair' yang sedang menari.

2.] Piano House [Huainan, China]
  

  Bangunan unik sangat banyak tersebar di China. Tapi bangunan yang satu ini benar-benar lebih unik dari bangunan lain. Rumah piano dan biola ini merupakan ikon perpaduan sempurna antara musik dan seni yang dibangun pemerintah daerah setempat sebagai upaya untuk mengembangkan potensi wisata pada daerah tersebut. Jika agan ingin masuk ke dalam, agan bisa menggunakan eskalator pada bangunan yang berbentuk biola.

3.] Robot Building [Thailand]

  Gedung yang mengusung bentuk robot ini terletak pada pusat bisnis kota di distrik Sathorn, Thailand. Jauh dari bentuknya, bangunan berlantai 20 ini adalah sebuah bank yang dikenal dengan Bank of Asia. Konsep desain robot diambil untuk menggambarkan sistem komputerisasi dari bank tersebut. Ingat, ini bank bukan toko robot-robotan! :D

4.] Kansas City Public Library [Kansas City, USA]

  Perpustakaan unik ini terletak di daerah Jakarta Barat - eh, maksudnya Kansas. Gedung perpustakaan ini menjadi gedung paling keren pada kota itu. Sebelum pembuatannya, masyarakat yang berada disekitar daerah tersebut diminta untuk memilih buku-buku yang memiliki pencitraan terhadap kota tersebut untuk dijadikan simbol pada dinding bangunan perpustakaan ini.

6.] Royal Ontario Museum Extension [Toronto, Canada]

  Dapat dikatakan arsitektur Royal Ontario Museum mengusung tema komunikatif, yang tak terduga dari gedung ini adalah pemberian sinyal yang kuat akan kebangkitan kembali kehidupan museum dan fungsinya sebagai ikon dari kota tersebut.

Comments

Popular Posts