Siapakah Sosok Tomcat?

  Akhir-akhir ini kayaknya mahluk yang bernama tomcat jadi sering diomongin orang-orang ya? Gue kemarin ke angkringan, penjualnya ngomongin tomcat, trus kemarin gue ke Monjali, isinya orang ngomongin tomcat, kemarin gue surfing di kaskus, isinya thread soal tomcat. Sebenernya siapa sih sosok tomcat yang beritanya ngalahin kenaikan bbm? SIAPA!!!??
  Mari kita menganalisis untuk membongkar identitas tomcat itu! Pertama-tama kita harus memecahkan melalui namanya, TOMCAT = Tom dan Cat.
  Hmm, ada banyak nama Tom yang sebelumnya udah terkenal. Dan mungkin saja para Tom itu ingin menaikan popularitas mereka yang mulai menurun. Berarti kemungkinan para Tom yang jadi tersangka adalah mereka :
Tom Delonge
"Woi, apaan nih? Gue gak tau soal Tomcat!"
Tom Cruise
"Lho? Kok gue jadi tersangka sih?"

Tom Felton
"Kalian jahat. Aku gak tau apa-apa. Hiks.."
Tom Cat
"Hah!? Gue!?"
  Dari hasil analisis gue, Tom Delonge gak mungkin karena dia lagi sibuk tour, sedangkan Tom Cruise juga gak mungkin karena dia lagi sibuk bikin cerita buat Mission:Imposible 5, sedangkan Tom Felton lagi lauching film The Woman In Black..eh, itu mah Daniel Radcliffe ya?
  Yah, pokoknya, menurut analisis gue, sosok Tom itu adalah Tom kucing temennya Jerry. Bisa dipastikan 68% bahwa mahluk bernama tomcat itu adalah tom si kucing. Iya kan? Apalagi melihat kata cat yang dalam Bahasa Inggris artinya kucing. 
  Namun, setelah gue search google, ternyata analisis gue itu salah besar.
  Tomcat yang sebenarnya bukanlah Tom si kucing temen (atau musuh?) nya Jerry si Tikus. Tomcat yang sedang booming di internet dan mengalahkan boomingnya kata Kamseupay ternyata adalah dia:

"Lo baru tau? Kamseupay deh"
*ternyata analisis gue salah*
  Menurut suatu sumber yang enggan disebutkan namanya, si Tomcat ini dilaporkan menyerang warga apartemen di Surabaya. Serangga yang ngaku-ngaku cat ini juga dikabarkan menyerang daerah Kenjeran dan Wonorejo. Kabarnya malah serangga ini udah merantau ke Jakarta. Tapi itu hoax.
  Sebenernya sih serangga ini berasal dari genus Paederus, yaitu kumbang unik yang  memiliki ukuran relatif kecil, sekitar 1 cm sehingga kadang tidak dikenali. Keunikan serangga ini adalah bagian sayap yang tak menutupi seluruh abdomen. Kemungkinan besar sih, yang menyerang para warga Surabaya adalah jenis Paederus fasciatus.
  Sebenernya, visi dan misi para Tomcat ini bukanlah untuk menyerang manusia dan jadi tenar. Lho? Terus kenapa mereka sekarang nyerang manusia? Itu karena banyak aktivitas manusia yang ganggu Yth. Tomcat ini. Contohnya begini, Tomcat lagi asik-asik nongkrong di balkon apartemen kamu. Tiba-tiba kamu datang ke balkon dan seenaknya kentut. Karena merasa terganggu, akhirnya mereka menyerang manusia yang memang dikodratkan untuk kentut.
  Ciri khas Paederus adalah kemampuan memproduksi toksin yang disebut paederin. Saat menyerang, serangga akan mengeluarkan toksin ini, persis seperti ular yang mengeluarkan bisa.
  Toksin tersebut yang dikatakan bisa berdampak buruk bagi manusia. Akibat jika terserang serangga ini adalah dermatitis, dimana kulit melepuh seperti mengalami luka bakar dan mengeluarkan cairan.
  Kalo kamu udah kena serangga ini, kamu harus cuci tangan. Pake lifeboy ya! Gak perlu lama-lama kok. Gunanya sih biar bisa menetralisir racun. Atau  bisa juga memakai Kalium permanganat atau salep untuk mengobati.
  Efek kena gigitan Tomcat tuh gini nih..
BEFORE

AFTER
  Nama sebutan Tomcat ini sebenernya salah. SALAH BESAR! Kata para pakar serangga sih karena sebenernya Tomcat itu adalah nama pestisida. Tapi menurut gue, pemberian nama ini salah karena mereka jelas-jelas serangga, bukan cat aka KUCING!! Kenapa gak dikasih nama TOMBUG gitu aja coba? Ckckck..
---
"Terbukti 'kan? Tomcat itu bukan saya"
"Yeee.. Gue bukan Tomcat 'kan? Horee"
"Alhamdulillah Ya Allah.. Ane bukan Tomcat..  Makasih Ya Allah"
"Hah!? Bukan gue!?"

Nah, sekarang udah tau Tomcat 'kan? Siiip :D

Comments

Popular Posts