Kenapa JeBe Ngejek Indonesia?

  Kayaknya akhir-akhir ini berita bahwa (maaf) JB menghina Indonesia jadi booming yah? Apalagi sejak Syahrini ikut-ikutan ngomentarin. Yah, di situs-situs lain, dalam lingkup menulis berita ini mereka selalu ngulas soal JB ngatain dan Syahrini ngamuk, gitu doang. Karena itu, gue bakal ngulas sisi lainnya. Yap, gimana kalo kita analisis alasan JB ngejek Indonesia!? Ayok.

1. Karena Indonesia Negeri Antah Berantah (WTF!?)
  Dari banyak media yang gue baca, semuanya selalu membahas kalo awalnya JB menghina Indonesia dengan sebutan negara antah berantah dan manajernya ngomong kalo negara itu adalah Indonesia.
"Waktu itu gue ada di negara antah berantah"

"Indonesia." :hammer:

  Menurut gue, mungkin penyebab JB dan manajernya ngomong kalo Indonesia itu negara antah-berantah adalah karena waktu sekolah, peta dunia mereka adalah ini ya ._.


  Hmm, kayaknya poin ini gak mungkin jadi alasan JB buat ngejek Indonesia. Yaa, soalnya ejekannya dia adalah kata-kata ini! Jadi, poin ini kayaknya ilang. Hmm~

2. Karena Studionya Indonesia Jelek (WTF!?)
  Konon, setelah nginjek-nginjek harga diri Indonesia dengan sebutan 'negara antah-berantah' JB bilang kalo di negara antah-berantah Indonesia, ia ngerekam lagu di studio yang kecil dan 'mereka' gak tau apa yang 'mereka' lakukan. Abis itu dia kesel karena hasil rekaman itu bener-bener jelek.
"Buset. Ini lagu gue rekam di Indonesia kok jelek amat hasilnya"
  Kemungkinan JB ngejek Indonesia karena poin ini cukup besar. Tapi percayalah sodara-sodara, penyebab dari rekaman jelek itu 90% karena suaranya JB sendiri. Oke, suara gue emang jelek sih jadi gue gak nyombong yah.
  Tapi! Kata siapa sih kualitas studio di Indonesia ini jelek? Cuma orang gak tau apa-apa doang yang berani ngomong gitu.
  Tau gak, album baru Nidji tuh diproduseri sama ex-produsernya Sex Pistol dan albumnya diliris sampe Australia. Kok bisa? Ya itu karena lagu-lagunya Nidji emang hebat dan kualitas rekamannya bagus
  Jadi, pendapat JB soal studio rekaman di Indonesia itu jelek, benar-benar salah. TOK.TOK.TOK
"Gausah banyak alesan dah, Tin!"

3. Karena JB Disuruh Tetangga
  Enggak, bukan, bukan. Yang gue maksud tetangga disini bukan tetangganya si JB -___- Yang gue maksud disini adalah tetangga kita. Hus, bukan tetangga rumah lo, tapi negara tetangga kita! Yap, siapa lagi negara tetangga yang paling sering kita rasani selain ras Upin Ipin itu.
  Nah, mungkin penyebab JB ngejek Indonesia adalah karena dia ditugaskan sama Malaysia. Jadi, untuk menjaga wibawa negara itu, JB-lah yang diutus untuk menjelek-jelekkan Indonesia.
  Mungkin bisa terjadi lho.
"JB udah ngelaksanain misi belom ya?"

4. Karena JB Pengen Nguji Fans-Fansnya
  Mungkin inilah alasan paling mulia dan paling menempatkan JB di sisi yang gak negatif (gak negatif belom tentu positif loh.. *evil laugh*). Jadi, maksud JB ngejek Indonesia adalah buat nguji tingkat rasa nasionalisme para fansnya di Indonesia. Semacam percobaan gitu. Dan JB udah memperkiraan hasilnya adalah gini:
  • Kalo fans-fansnya gue pada kesel sama gue berarti.. RASA NASIONALISME MEREKA LEBIH BESAR DARIPADA RASA KAGUMNYA SAMA GUE!! (y)
  • Kalo fans-fansnya gue pada ngebelain gue berarti.. RASA NASIONALISME MEREKA UDAH GAK ADA. DARIPADA NGEFANS SAMA GUE, MENDING DIDEPORTASI DARI INDONESIA AJA MEREKA!! (n)
  Dan dari riset gue, sebagian dari para fans JB ternyata pada ngebelain JB dan bahkan ada yang nekad bilang, 'gue lebih cinta JB daripada Indo'. WTF!? Yang spesies begini sih dideportasi ke negara Malaysia juga masih terlalu baik buat dia. Mendingan sih di.. enggh, diapain ya.. Ah, whatever.

SG: "Fans-fans Indo malah pada belain kamu tuh"
JB: "Ah, dasar fans gak berpendidikan!"

  Nah, disini gue pengen kritik fans-fansnya JB yang mati-matian bilang JB gak sengaja. Okeh, mungkin dia emang gak sengaja dan gak bermaksud ngejekin Indonesia. Tapi yang pengen gue tanyain adalah ELO!

  ELO YANG PADA MATI-MATIAN BELAIN JB DAN BILANG DIA GAK SALAH, BERKALI-KALI. SATU PERTANYAAN DARI GUE..
  GIMANA KALO YANG NGOMONG GITU BUKAN JB TAPI ORANG DARI MALAYSIA MISALNYA.. MASIHKAH ELO BELAIN DIA MATI-MATIAN GITU!?

  Gue cuma gasuka tingkah para beliebers yang sebagian malah lebih menjatuhkan Indonesia lebih parah dari JB-nya sendiri. *mad*
  Oke, gue bukan haters JB. Gue juga bukan fans JB. Gue netral. Gak pro, gak kontra. Karena gue tau, terlalu memuja adalah sifat orang bodoh. Camkan itu, ya :D
  Seandainya kasus ini terjadi sama Tom Delonge, orang yang gue kagumi, gue pasti lebih judge dia karena ngatain negara gue daripada belain dia. Walaupun gue tau, Tom Delonge gak bakal kayak gitu. HAHAHAHA

  Terusss, hasilnya, apa yang bikin JB ngejek Indonesia? Ah, aku abstain ajalah. Eh, JB udah minta maaf tuh? Maafin gak yaa.. *poker face*

"Aku abstain ajalah,"


--piss ya, ini cuma opini doang loh. :ngakak:

Comments

  1. betul tuh kak.. ngapain memuji kalau kita sama2 diciptakan dari Adam dan Siti Hawa ? sama aja JB itu kakak kita kan? trus, klo misalnya JB kakak / adik kita terus serumah sm kita, kita pilih mana? JB or Indo ? klo JB, hati2. soalnya nanti pas negara dijajah lg kita ngga nyadar. akhirnya korbannya kita juga kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya, Republik Indonesia harus selalu kita bela :D

      Delete
  2. JB apaan tuh?? Cuma menang face doang yg penting eksis. Style lagunya makin hari makin poser aja. Ini yg muja2 jb pasti orng alay yg gak ngerti musik.

    Setuju gw dgn postingan sampeyan. Nice post :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts