Dibalik Lagu Bondan Prakoso & F2B - "Manusia Sejuta Perkara"

Respect & Unity For All

  Pasti kalian semua tau musisi ini kan? Yap, Bondan Prakoso (bukan Bondan Winanro! Maknyusss) dan Fade 2 Black yang beranggotakan Lezzano (Reza), Santoz Ariego (Ari), dan Titz Gomez (Tito). Pasti kenal mereka kan? Hah? Gak kenal? Ya ampun, saya ikut prihatin deh ya.

"Apaan sih nyebut nama saya?"
  Beberapa waktu lalu mereka merilis album baru mereka yang berjudul Respect & Unity For All. Nah, salah satu hits single mereka adalah "Manusia Sejuta Perkara". Setelah didengerin, memang lagunya enak sih. Diawali dengan suara merdunya Bondan dan nada slow yang bikin tenang. Lalu dilanjut sama rapnya F2B yang dibarengi musik gitar yang asik. Wah, pokoknya lagu ini patut untuk didengarkanlah!
  Liat liriknya dulu, yuk, ah..

 Hitamnya dunia kita
Tak mampu gelapkan batinku
Kilau tahta pun tak mampu
Butakan hatiku
Karena tlah kugenggam sang mentari
Dan tlah kugapai bintang di angkasa
Namun tetap ku hanya manusia biasa yang bisa terluka
Aku adalah manusia sejuta perkara

Terlalu kompleks untuk diurai
Resmi probemku dengan tanda diatas materai
Kau tau, saat dekat masalah
Sebagai manusia kurasa adalah lumrah
Kadang lama tercpecahkan dimakan waktu
Kadang yang ku temukan hanya jalanan buntu
Saat ku pilah ku pilah ku yakin
Walaupun sejuta ku pilah satu satu
Fakta yang ada, cerita yang berbeda
Opini jadi warna, aku api andromeda
Ini drama, lakon tingkat dewa
Simple, sperti Spinx yang tak bernyawa
Aku manusia sejuta perkara
Setingkat kendali malaikat penguasa
Sejenak ku bukan manusia biasa
Aku refleksi sayap ksatria

Angkuhnya dunia kita
Tak mampu padamkan semangatku
Kupasti kan selalu mampu
Tuk taklukkan semuanya
Karena tlah kugenggam sang mentari
Dan tlah kugapai bintang di angkasa
Namun tetap ku hanya manusia biasa yang bisa terluka
Aku adalah manusia sejuta perkara

Akulah mason dari para raja
Adi kuasa dari banyak piramida
Mampu taklukan semua samudera
Bergerak cepat bagai asam sianida
Satu, dua atau jutaan perkara
Ku toksin semua bagai racun kobra
Si mata satu yang jadi kuncinya
Move back.. Move back.. Step away!

  Kata-kata yang di bold+underline itu menurut gue kata-kata yang keren dan jarang atau mungkin gak pernah dipake di lagu-lagu lain. Andromeda? Itu 'kan nama galaksi! Setingkat kendali malaikat penguasa? Wush, gagah banget. Refleksi? Pantulan cahaya! Wow! Hebat banget Tito--yang bikin lirik--bisa masukkin kata ini ke lagu. Salut banget gue.
  Lalu, bagian yang di bold+italic itu adalah bagian yang paling menarik dan mari kita bahas bersama-sama maksud dari bagian tersebut.C'mon!
  Jelas-jelas kata-kata 'mason', 'piramida', 'si mata satu' bikin pikiran kita menjurus ke.. right, organisasi raksasa yang kita panggil Illuminati atau Freemanson. Wah, langsung kepikiran nih, jangan-jangan Bondan & F2B kayak Tom Delonge? Enggak, man! Jelas enggak! Memang bagian itu menceritakan soal illuminati itu, dan menurut keterangan Titz sih, si mata satu itu sebutan untuk dajjal. Nah, di akhir bagian ada kalimat Move back.. Move back.. Step away!. Sebenernya dari sini aja kita udah tau kalo Bondan & F2B gak termasuk pengikut illuminati karena mereka jelas-jelas mengajak kita untuk kita untuk menjauh. 
  So, menurut gue lagu ini jelas-jelas menyuruh kita buat gak ikut-ikutan illuminati. Right? :D
  Bukti lain bahwa Bondan itu anti-illuminati :

Piramida Terbalik, jelas anti-illuminati!
Seharusnya Bondan pake kaos kayak Dom Muse nih :D
    Jadi, yang ngira kalo lagu ini mendukung illuminati, itu salah! Oke? Justru, Bondan yang mengajak kita untuk menjauh organisasi terkutuk itu. Salam super! :D

"Bondan itu anti-illuminati  dong.."

Comments

  1. keren
    sependapat saya
    sangat mustahil seorang musisi seperti bondan yg lagu2nya dari album pertama penuh motivasi mengikuti aliran iluminati

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali :D
      emang kalo dilihat dari lagu-lagunya yang bermotivasi itu, gak mungkin dia seorang illuminati

      Delete
  2. ooo, ternyata seperti itu ya mas, dari dulu saya cari tahu tentang lirik ini, soalnya saya penggemar BF2B. . . sempat malah berpikiran apa mereka yahudi gara2 saya dengar lagu ini. . .

    ReplyDelete
  3. Terima Kasih banget bro ..
    sempet kepikiran kalo bondan itu illuminati

    Salam Rezpect

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts