HAPPY 67th BIRTHDAY, INDONESIA! #17an

"Hiduplah Indonesia raya.." 
  Gak kerasa! Akhirnya ulang tahun Indonesia yang ke-67 ini datang juga! Rasanya baru kemarin deh blog ini ngasih selamat buat Indonesia di ultahnya yang ke-66 satu tahun lalu. Itu artinya waktu memang berjalan sangat cepat yah.. *merenung*
  Yap! Peringatan hari kemerdekaan Indonesia kali ini mengandung sebuah keunikan. Ada yang sadar gak sih, hari ini, 17 Agustus 2012 jatuh pada hari Jumat? (so what!!?). Jadi gini kawan, waktu proklamasi dibacakan sama Ir. Soekarno pada 17 Agustus 1945 lalu, ternyata saat itu juga hari Jumat. Semacam terulang gitu. Hehehe.

Proklamasi, 17 Agustus 45
  Keunikan lainnya, #17an kali ini beda 2 hari sama Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah. Jadi ada dua hari besar yang waktunya berdekatan. Terus, hari ini Trending Topic di jejaring sosial Twitter isinya hampir semuanya adalah soal HUT Kemerdekaan Indonesia. Hebat ya, seolah-olah twitter diduduki para user Indonesia khusus hari ini. Yaah, negara kita kan emang paling aktif di jejaring sosial ini -_- (pengamatan terakhir jam 1 siang). Tapi entah kenapa waktu menjelang jam setengah 5 ini, TTWW-nya berubah. Yang berbau Indonesia tinggal dikit. Malahan ada #ReplaceBieberSongWithWOOHOOBandz -_- Euuuhh.. 
  Eh, eh, tapi Taylor Swift juga masuk TTWW! Kalo Taylor Swift sih gak apa-apa *genit* Dia juga ngucapin
selamat ultah buat Indonesia loh. Ini dia:


"Merah darahku, putih tulangku. Happy 67th Birthday Indonesia!"
  Tapi.. sedikit curcol nih.. Hari ini sebenernya SMPN 6 YK ngadain upacara, tapi ane gak bisa hadir gara-gara udah balik mudik duluan. Ya ampun, maaf, maaf.. Saya gak bisa dateng -_- Padahal biasanya ane rajin upacara. Gak pernah telat, selalu dibarisan depan pula! Sekalinya bolos upacara malah pas #17an -_- Akhirnya jadi deh Meme Comic ini :

Tragis dan Ironissss..  T_T
  Okelah. Akhir kata, gue cuma mau ngucapinn. *jejejeng...* *suara drum yang dramatisirr* *apaan sih -_-*
HAPPY 67th BIRTHDAY, INDONESIA!!

Soekarno : "Lihat para pemuda itu, mereka sedang merayakan 67 tahunnya hari ini lewat dunia maya"
  

Comments

Popular Posts