Hari Ini Itu..

  Hari ini rasanya keren. Walaupun awalnya saya kagol gara-gara MU kalah lawan Chelsea dan saya kalah taruhan lawan Eri, tapi ternyata endingnya cukup happy. Jam pertama pelajaran, Bu Tuti selaku guru MTK gak masuk karena ada urusan. Setelah itu masuklah Bu Esti sang guru B. Indonesia dan agendanya adalah musikalisasi puisi. Asik, gak pelajaran! Hingga akhirnya abis istirahat, guru IPA pun gak masuk kelas karena ada urusan yang sama kayak Bu Tuti. Hore! Hari ini merdeka!
  Aku dan temen-temen pun nyanyi-nyanyi pake gitar. Lagunya gak genah! Dari MCR sampe Bondan Prakoso. Saya selalu megang gitar sedangkan Bryan dan Goper tugasnya ngerap aja. Akhirnya anak-anak cowok jadi nyanyi-nyanyi bareng. Ah, tapi Fauzan sama Ical ijin pulang karena sakit. Entah ya, rasanya jadi adem ayem suasane, huehehehe. Sampe pada akhirnya, Bu Esti yang lagi dikelas B dateng dan negur biar gak rame-rame.
 Lalu sekitar pukul sebelas siang, tiba-tiba para murid--baik cowok maupun cewek--serentak berhamburan keluar kelas dan berlari-lari penuh rasa penasaran ke lapangan sekolah setelah denger pengumuman dari ruang guru. Huah, ada apa!? Menurut pengumuman sih ada hal yang mengejutkan. Mau gak mau, akhirnya saya ikut-ikutan anak-anak lain yang histeris lari-lari ke lapangan. Ada apaan sih?
  Tadinya otak saya yang udah didoktrin sama komik Conan ini dipenuhi sama prasangka yang aneh-aneh. Apa ada pembunuhan? Terus pelakunya kemungkinan besar siswa? Apa senjatanya belum ditemukan? Beh, liar gak tuh?
  Setelah desak-desakan di koridor menuju lapangan, akhirnya pertanyaanku terjawab sudah. Saya ngeliat kru bawa kamera dengan kaos bertulisan 'Trans7oke'. Alah, pasti acara tivi nih? Apaan? Bang Komeng sama Adul-kah? Ternyata bukan mereka, tapi seorang penyanyi solo yang naik daun gara-gara lagunya yang berjudul 'Doremi'. Yaah, bisa ditebaklah. Kalian pasti tau siapa dia. He? Andhika Kangen Band? Grr.. -,-

Ini Budi
  Yak, ternyata yang dateng adalah orang ini, si Budi. Murid-murid langsung pada ngerubungin dia, sedangkan saya enggak. Yah, gue udah biasa ngeliat penyanyi yang satu ini.. di tivi.. jadi yaa, ngh, kayaknya gak perlu histeris kayak sebagian murid lain itu deh ya.. Engh, ya gitu deh.
  Rupanya Mas (atau Om?) Budi ini dateng ke SMPN 6 untuk ketemu Pak Mugi acara Sing N' Run. Bukan ng*sing n' run loh. Yah, jadi sesuai dengan judul acaranya, Budi langsung saja bernyanyi tanpa ada dari salah satu murid yang ngerequest lagu. Tapi sebelum itu ada seorang murid yang juga diajak nyanyi bareng dia, entah namanya siapa, entah kelas berapa, tapi--maaf--itu bukan saya. Saya takut Budi patah hati kalo saya yang nyanyi bareng dia.
  Setelah rampung nyanyi, Budi pun balik ke mobilnya. Dan, tentu saja, murid-murid (mayoritas cewek) lari-lari dan histeris ngejar si Budi. Waakh, si Budi belok kiri, mereka belok kiri. Dan akhirnya Budi masuk mobil. Cewek-cewek itu ada yang minta tanda tangan, terus dipamerin ke temen-temennya. Ada juga yang megang tangannya, dan mereka bangga akan itu. Aneh deh, padahal tangannya Budi tuh sama-sama berjari lima. Ceritanya bakal seru kalo ternyata itu bukan tangannya Budi. Gokil.
  Hingga pada akhirnya mobilnya Budi lepas landas. Tapi rupanya dia belom pergi beneran, dia cuma berpindah sedikit ke deket tiang bendera dimana disana ada papan SMPN 6 Yogyakarta. Yap, dia foto bareng guru-guru di depan papan itu. Oh iya, selain Budi ada juga seorang cewek yang sering tak liat di tivi, tapi aku lupa siapa namanya.
  Hore! Guru-guru dan karyawan TU pada foto sedangkan saya disuruh Mas Eko (Karyawan TU, kekasih Eri XD) buat motret dia dan yang lain dalam kesempatan itu. Curangnya, gue cuman disuruh motretin doang. Budinya juga langsung pergi lagi. Yah, ketidakadilan memang harus ditanamkan sejak dini. Loh?
  Begitulah, hari ini hingga beberapa waktu kedepan topik obrolan kami pasti gak jauh-jauh dari Budi Doremi. Okelah, setidaknya obrolan kayak gitu masih ada hubungannya sama musik.
  Untuk Mas Budi, sukses terus! \m/

Comments

Popular Posts