RESAH.

Kala manusia berlagak tak bertelinga
Kala pagi memang berniat tuk jahat
Kala manusia cuma seonggok mamalia
Tuhan memang tengah mencoba

Biar saja dunia berlagak buta
Sengaja ia pejamkan satu matanya
Biar sebelah ia tatap segala arah
Sengaja dunia berlagak gila
Manusia cuma hewan mamalia

Diamlah, hening!
Kau terlalu melengking
Bicaralah, rerumputan!
Jangan hanya bergoyang
Dunia bukan mimpi yang tak terlelap

Biarlah yang sempurna membual
Jujur sedang tak dikenal
Biarlah yang besar jadi pengecut
Berpura kuat mereka takut
Dunia memang tengah Dia coba

Setidaknya aku dapat bertahan
Bila itu semua yang berjalan
Aku masih bisa berdiri
Kalau itu yang terjadi
Karena dunia memang tak lagi mulia

Satu yang buatku resah
Ketika kata beranjak tak indah
Satu yang buatku gundah
Ketika kita beranjak terpisah
Aku disini sedang kau disana

Saat aku tak disampingmu
Saat samping tak lagi kamu
Ketika kata bukan darimu
Ketika kamu diam membisu
Disana, aku, resah, gundah, bersatu

Celestina (La Celestine). 1904. Pablo Picasso

Comments

Popular Posts