Titipan Misteri Dari Pak Felix

  Suasana beranjak gelap dan menyeramkan sesaat setelah anda membaca judul diatas yang begitu kontroversial dan fenomenal yang bila diapresasikan serta difermentasikan (hah?) bakal menghasilkan satu kesatuan kengerian yang tak dapat lagi dikalkulasikan. (Ini gue ngomong apaan?)
  Baik. Paragraf diatas rada ngelantur. Iya sih, blog ini isinya emang ngelantur semua. Okelah, saya bakal menceritakan sebuah kejadian di hari ini. Kejadian yang agak gak jelas sebenarnya. Kita awali dengan membahas Pak Felix dulu deh.
  Jadi, beliau adalah guru IPA Fisika yang kami hormati dan kami cintai sepenuh hati. Engh, ya gitu deh. Nah, beliau emang guru yang rada nyeleneh daripada guru-guru lain. Sebenernya, menurut saya, guru IPA di SMP6 emang rada beda semua sih. Pak Karno style-nya jaman Warkop DKI banget, dengan poni belah tengahnya dan kacamata khas Bung Hatta miliknya. Bu Santi yang friendly abis. Terus Pak Mugi yang begitu hebat di mata kami. Serta.. ngh, satu lagi.. Pak.. Pak siapa sih.. Kok saya lupa.. ._.v
  Oke, balik lagi kepada Pak Felix. Dulu waktu semester ganjil, dia sering ngajar sambil stand up comedy. Dan ajaibnya, seisi kelas pasti ketawa. Entah pake jampe-jampe apaan tuh beliau. Nah, semenjak semester genap, dia.. jane masih sering stand up comedy juga sih. Engh, ya, gak ada bedanya sih sebenernya antara semester 1 dan 2 *kemudian hening*.
  Nah, hari ini (23/01), jam pelajaran yang terakhir diisi sama Pak Felix. Seisi kelas udah pada bahagia semua. Bukan karena Pak Felix yang ngajar, tapi karena besoknya libur! Yaelah, anak sekolah gitu looh! Sekitar jam 12-an, Pak Felix muncul ke kelas 9C. Dengan wajah isengnya yang khas itu, dia langsung mengeluarkan senjata untuk menyerang white board. Sebatang spidol bertinta hitam.

TATA SURYA
Bumi adalah..

  Begitulah yang beliau tulis. Setelah itu, beliau langsung menjauh beberapa langkah dari papan tulis dan menatap ke penjuru kelas. Bertanyalah dia, "Hayo, bumi adalah..?"
  Sontak, beberapa anak cowok langsung njawab pertanyaan itu dengan ceplas-ceplos dan ngaco. Hampir semuanya menjawab dengan jawaban yang ngaco. Gue enggak. Gue anak baik-baik. *benerin dasi*
  Tiba-tiba--gak ada angin, gak ada hujan--bagai seorang ninja dari Desa Konoha, Pak Felix langsung menghilang dari depan kelas. Keluar begitu aja sambil bawa buku-bukunya. Awalnya, pada ngira kalo dia cuma mau ngambil sesuatu di kantor. Tapi..
  Tapi kok buku-bukunya dibawa?! Tanpa ninggalin apapun di kelas!? Pak Felix kenapa!? Dia sakit!? Atau ngembek karena anak-anak cowok pada jawab nyeleneh dan ngaco? Langsung aja, Indra, Fachrul, sama siapa lagi gak tau, langsung nyusul orang itu. Beberapa kali bolak-balik nyariin sampe akhirnya mereka bilang kalo Pak Felix pulang. Hah?
  Kenapa ya? Apa tiba-tiba dia dipanggil sama agen dari BIN dan diberi tugas rahasia untuk memata-matai Farhat Abbas? Gila, itu pertanyaan yang belom ketemu jawabannya!
  Dan misteri yang paling besar adalah..
  Bumi adalah apa? Definisi seperti apa yang tadinya pengen di jelaskan sama Pak Felix?
  Beneran deh, itu masih aja kepikiran sampe sekarang..
  Titipan misteri dari Pak Felix ya kalimat itu.. Bumi adalah..

  "Hayo, bumi adalah..?"

  PAK FELIX! Y U NO NGILANG GAK BILANG-BILANG!?

Comments

Popular Posts