Catatan Akhir Sekolah

  Jadi, pekan ini benar-benar menjadi unpredictable week buat saya. Hmm sebentar, kalau Bu Rita—guru Bahasa Indonesia saya—baca kalimat sebelumnya, pasti sudah mencak-mencak. Sebab tak boleh ada konjungsi 'jadi' di awal kalimat, terlebih di awal tulisan.
  Namun pekan ini betulan pekan tidak terduga buat pribadi saya. Banyak sekali kejadian-kejadian yang tidak pernah saya prakirakan, bahkan terbayang sekalipun tidak, tur tiba-tiba terjadi pekan ini. Salah satunya, ya, perihal konjungsi 'jadi' di atas—salah satu pelajaran yang bisa di dapat—dan masih banyak lagi.
  Sebagian ada yang rasanya terlalu tabu, terlalu privat, atau terlalu sepele untuk dibagikan. Karena saya sendiri gak yakin bisa menyajikannya dengan 'sopan' dan gak yakin juga siapa yang tertarik membacanya, hahahaha.
  Sebagian lainnya pelajaran berharga. Dan saya merasa memiliki kewajiban untuk mencatat lalu membagikannya, kepada siapapun yang punya waktu untuk membacanya. Tapi kalau cuman begitu, masih terlalu luas. Jadi (nah disinilah konjungsinya baru boleh dipakai), saya sempitkan topiknya menjadi catatan harian anak kelas 12. Masa-masa akhir dari 3 tahun sekolah di SMA, yang mulai disibukkan dengan tiap hari les ke bimbel, pendalaman materi tiap pagi, bingung pilih jurusan, dan banyak lagi, akan saya rangkum dari perspekif saya sendiri, dalam Seri Post 'Catatan Akhir Sekolah'.
  Seri Post 'Catatan Akhir Sekolah' ini akan saya tulisan setiap hari (insya Allah). Berisi rangkuman pelajaran-pelajaran cah kelas rolas yang dipelajari beserta kegiatan hari itu, kabar-kabar terkait masa akhir sekolah, dan juga hal-hal yang sekiranya bakal bikin kangen di hari esok kelak, dengan dibalut dalam bahasa yang enteng dan asyik tentunya. 
  So, harapannya dengan teman-teman baca serial post yang saya bakal upload sekitar jam-jam 20an keatas ini, teman-teman bisa hitung-hitung mengingat 'apa yang seharian kita pelajari' sambil refreshing. Aaamiiin.
  Karena salah satu tujuannya memang untuk merangkum hal-hal penting yang pernah dipelajari, biar besok kalau mau UN atau SBMPTN bisa berguna, maka partisipasi teman-teman (apalagi yang sama-sama kelas 12) sangat dibutuhkan, nih. Barangkali dari apa yang saya rangkum ternyata ada materi yang salah atau sebagainya, langsung koreksi di kolom komentar ajaa yaaa,
  Masukan biar tulisannya lebih fresh buat dibaca juga amat ditunggu, lhooo. Sebab goal-nya kan emang biar bisa ngerefresh otak yang udah berantakan dipake seharian, vroh. Hahahahaha. Pokoknya segala masukan kalian saya tunggu, deeh. Muah muah.
  So, don't miss it guys. Mulai minggu kedua bulan November ini, saya bakal mulai seri postnya. Pantengin terus timeline blog Chobels Corner ini yaa!

  Seri Post 'Catatan Akhir Sekolah' bakal update tiap hari jam 8 malam keatas
  
  See ya, guys!  

2015.

Comments

Popular Posts