Gitar dan Guru Olahraga

  Kalo lagi ngobrol soal gitar sama temen-temen gue, entah kenapa gue pasti langsung inget sama sebuah peristiwa lucu yang pernah gue alami dan berhubungan erat dengan gitar. Ya, cerita itu terjadi pada waktu hari Jumat--gue gak inget tanggal berapa, pokoknya hari itu gue sholat Jumat! *digampar*

  Hari Jumat itu, gue, Ican, Ick sama Aqil udah janjian bakal bawa gitar masing-masing dan waktu istirahat akan mainin bareng-bareng. Gue bawa gitar dengan motif yang unik, abstrak! Ican bawa gitar bagus yang harganya ditawar abis-abisan sama bokapnya Ican. Ick bawa gitar biasa yang emang biasa dan biasa-biasa aja. Terus Aqil bawa gitar yang menurut gue lebih keren daripada Aqil sendiri. 

  Peristiwa lucu dimulai ketika kami semua mau sholat Jumat. Lho kenapa? Soalnya kami semua bingung pengen naruh dimana tuh gitar waktu sholat. Takutnya waktu ditinggal sholat, gitar kami digondol maling tak bertanggung jawab (yaiyalah, mana ada maling tanggung jawab!). Akhirnya gue mutusin buat nitipin ke Dea--temen cewek gue yang pake kerudung dan gue belom tau dia cewek tulen bukan. XD

  Akhirnya, kami sholat dengan perasaan plong karena gitar udah dititipin.

  Selesai sholat Jumat, gue kembali ke sekolah (sebenernya ada masjid di sekolah gue, cuma gue suka males sholat disitu karena banyak becandanya). Dan saudara-saudara, begitu kami kembali ternyata gerbang sekolah di gembok dari dalem sama salah satu guru olahraga gue yang terkenal garaang!! Seig Heil!! 
  
  "Gimana nih, padahal gitar dititipin di dalem kelas sama Dea!" gumam si Aqil. TING! Gue dapet ide. Langsung aja gue nyusup ke sekolah lewat sela-sela pintu gerbang. Dan gue berhasil!! Gue merasa ganteng banget waktu itu. Ican, Ick, Aqil juga pada ngikutin gue. Akhirnya gue bisa masuk ke sekolah dan bertemu dengan Dea--eh, gitar gue maksudnya.

  Hari Jumat itu, kami semua ada jadwal les jam setengah 2. Sambil nunggu les dimulai, gue dan yang lain duduk-duduk di depan lab IPA sambil main gitar. Mungkin karena suara gitar yang kenceng, tiba-tiba guru olahraga gue datengin kami semua dengan wajah garang.

  "Semuanya kalo udah selesai jam pelajaran ke pintu gerbang! Jangan duduk-duduk!" teriak guru itu.
  "Nungguin les dimulai, Pak!" gue ngeyel.
  "Cepetan! Bapak itung sampe 5 kalo kalian belom pada sampe pintu gerbang, Bapak putusin gitarnya satu-satu"

  Gue dan yang lain langsung kicep.

  Dan kami pun lari secepat mungkin.. Untungnya tuh guru gak nyamperin kami lagi. Uh, gue gak bisa bayangin kalo sampe itungan ke 5 kami belom nyampe pintu gerbang. Enggak, gue gak takut ngeliat dia matahin gitar gue. Gue cuma kasihan ngeliatin dia kalo gagal matahin gitar kami semua. Piss Pak Guru!!


Comments

Popular Posts