Mueeza

    Minggu pagi ini, seperti biasa saya mantengin The Lounge Kaskus lewat Safari di iPad. Dari sekian banyak thread yang macem-macem jenisnya (ada yg bermanfaat sampe yg bening-bening, wkakaka..), tiba-tiba ada satu yang menggoda rasa penasaran saya.  Gue klik dan gue buka deh trit tersebut..
  Rupanya berisi tentang si TS yang diajak ngomong ama kucing yg dia temuin di kuburan alm. pacarnya. Entahlah ini cerita TS beneran atau ngibul doang, hehehe.. Tapi, that's not the point, trit itu malah mengantar ke penelusuran yang lebih lanjut.. /asik/
  Yak, si TS menamai kucing yang bisa ngomong itu dengan nama yang cukup keren--Mueeza. Keren gak? enggak ya? oh, oke..
  Setelah membaca habis trit + komen2nya, saya masih aja terkesima dan terkagum-kagum karena nama si kucing. Yap, Mueeza. Saya pikir itu keren. Iya gak? Enggak ya? oh..
  Karena itu, gue pun iseng-iseng paste keyword Mueeza itu di Google. Settt.. Sepersekian detik kemudian, muncullah hasil pencarian yang bikin gue tambah terkesima. Yak, rupanya Mueeza itu nama kucing peliharaannya Kanjeng Nabi Muhammad. Saya baru tahu! Sebagai umatnya, saya jadi malu sendiri karena baru mengetahui hal itu setelah 14 tahun saya hidup. Aiih.. Aku maluuu.. /tutupmuka/
  Sebenernya gue udah lama tau kalau Nabi Muhammad itu sangat menyayangi binatang yang namanya kucing. Iya, dulu waktu masih ngaji (ciee..) di Bekasi, guru gue pernah nyeritain tentang Rasul yang cinta binatang. Tapi saya bener-bener baru tau (atau baru sadar?) kalo nama kucing beliau adalah Mueeza. What a beautiful name! iya gak? enggak ya? oh..oke..


  Dari web-web yang gue baca tentang Mueeza, katanya Nabi selalu memangku Mueeza di pahanya ketika ia sedang berdakwah. Lalu ada juga cerita ketika Nabi mau berangkat ke masjid dan Mueeza ternyata sedang tertidur diatas jubah yang mau dipake Nabi..
  Kalau kita, pasti bakalan mbangunin si kucing dan ngusir binatang berkumis itu..heuheu.. Tapi itu kan kita.. kalau Nabi beda.. Dia bener-bener bijaksana, walaupun sama binatang sekali pun.. Ya, konon karena Nabi gak ingin menganggu tidurnya si kucing, maka dia menggunting jubahnya menjadi dua; sebagian dibuat tidur si kucing, sebagiannya lagi dipake Nabi. Ya pokoke begitulah.. Kisah itu udah banyak tersebar di internet kok.. Tapi entahlah itu kisah nyata atau bukan. Soalnya memang belum ada hadisnya.. Yah, who knows..


  Ada hadis tentang air bekas minum kucing yang tetap suci walau untuk berwudhu. Karena, menurut Nabi, kucing itu binatang rumahan dan bukan hewan yang mengandung najis. yah, silakan search hadisnya di internet. udah buanyakk. Eh, tapi kalo airnya kena air kencing kucing tetep aja gak  suci, sob. Yaiyalah..
  Nabi juga bilang kalo makanan yang udah sedikit dimakan kucing, boleh-boleh aja kita makan. Yaah, itu kalo ente juga mau sih.. Kalo gak mau, yaudah, kasihin aja semuanya buat tuh kucing. hehehe... Lagipula ngasih makan ke binatang itu kan sama juga beramal.. heuheu..
  Yah, intinya sih, kita harus menyayangi semua binatang. Melihara hewan gak mesti kucing. Bisa juga kelinci, ikan, kebo, sapi, macan, harimau.. Weks.. yagitulah, yang penting binatang itu bener-bener dipelihara dengan bertanggung jawab.
  Inget, melihara binatang gak sama dengan main Tamagochi! Kalo belom pinter ngurusin begituan, mending gak usah. Hehehe..

  

  Oya, balik lagi ke Mueeza. Setelah main di google, penulis Mueeza kok rada beda-beda. Ada yamg nyebut 'Mueeza' ada juga yg nyebut 'Muezza'. Hm..
  Kalo kalian ada yang melihara kucing, kayaknya namain si kucing dengan nama Mueeza tuh keren juga ya.. Enggak ya? Oh..
  Pokoknya, apapun 'Mueeza' kalian, sayangi dia seperti Nabi menyayangi kucingnya ya! Salam!

"Love your pet, guys"

Comments

Popular Posts