Mereka Melihatku Jatuh Cinta


Kemari dan lihatlah, Kekasih..
Lihatlah bocah-bocah kecil ini menyaksikan aku tersipu sendiri
di sudut koridor sekolah, di hadap layar sekian inci
Senyumku mengembang bagai adonan gandum ditumpahi baking powder
Dan atas nama jiwa yang tengah dirundung badai cinta dalam hatiku, Kekasih, aku umumkan kepada seluruh dunia, bahwasanya:
kamulah rasa terbaru!

Mereka menghampiriku, mengintip ada apa gerangan dalam layar itu
Bertanya-tanya, "Guruku kenapa?"
Guru mereka dimabuk cinta
disentuh rindu
dibolak-balikkan semudah telapak tangan
oleh Dzat Yang Maha Tidak Terduga

karena hajat hidup manusia
salah satunya adalah guna jatuh cinta

Dan aku jatuh cinta, Kekasih.
Aku ulangi sekali lagi,
Aku jatuh cinta!

Takkan kamu kulepaskan dari genggaman tanganku
Kalau pun seandainya suatu hari giliran engkaulah yang harus pergi
Sepasang lengan ini akan aku lepas dari sendinya
Biar jemariku tiada lepas dari jemarimu
Itulah yang dinamakan
jatuh cinta
tergila-gila

Mereka melihatku jatuh cinta, Sayang.
Malam ini aku milikmu
Namun jarak datang
menunjukkan sertifikat hak miliknya atas kita berdua
Kita dekat sekaligus begitu jauh disaat bersamaan
Aku mengucapkan raguku
Engkau menggenapkan keberanian
Aku menginginkan harmoni lagumu
Engkau adalah petik terakhir dari senar bernada tertinggi

Dan cobalah lelang cinta ini atas nama manusia dan seisi bumi
Jatuh cintaku baru
sejengkal dari patah hati
Karena terlalu mengenal untuk diberi tahu

Comments

  1. Brass Ring Ring in 3 Piece - Titanium Art | Titanium Art
    Brass Ring in 3 Piece. titanium flask Brass Ring is made from brass ring in the titanium wedding ring base t fal titanium part. The rings are made in resin for use as a ring of titanium dental implants and periodontics strength or in tecate titanium

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts